Paket Catering Aqiqah Jakarta Timur Untuk Anak Perempuan

paket Catering Aqiqah jakarta timur
paket Catering Aqiqah jakarta timur
Paket Catering Aqiqah Jakarta Timur | Salah satu bentuk syukur dan mendekatkan diri kepada Nya yang disyariatkan oleh allah dengan kehadiran sang buah hati adalah dalam bentuk ibadah Aqiqah. Selain itu juga dengan Aqiqah merupakan sebuah pengharapan  atas keselamatan dan barakah pada anak.

Imam Ahmad berkata: Al aqiqah merupakan Sunnah dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melakukan aqiqah untuk Al Hasan dan Al Hushain. Para sahabat Beliau juga melakukannya. Dan dari Samurah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Semua anak yang lahir tergadaikan dengan aqiqahnya” [HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa-i].

Banyak klien Catering Aqiqah Jakarta Timur menanyakan berpa jumalh hewa aqiqah kambing atau domba baik itu untuk laki laki dan perempuan. Untuk ketentuan jumlah kambing atau dombanya, untuk bayi laki-laki dua kambing dan bayi wanita satu kambing. Ini berdasarkan hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

“Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan mereka aqiqah untuk anak laki-laki dua kambing, dan anak perempuan satu kambing”. [HR At Tirmidzi dan Ibnu Majah].

Saat ini banyak paket catering aqiqah jakarta timur yang menawarkan paket aqiqah dengan harga murah, kalaupun dihitung hitung secara matematis akan tidak mungkin memotong satu hewan kambing atau domba aqiqah dengan harga paket yang ditawarkan.

Memang kalau untuk harga hewan aqiqah kambing atau domba betina lebih murah dibandingkan dengan kambing atu domba aqiqah jantan. Tetapi ada banyak keraguan atau pertanyaan dari calon konsumen keabsahan penggunaan hewan kambing atau domba aqiqah betina.

Dalam hadist yang ditas ketentuan kambingnya disini tidak dijelaskan jenisnya, harus jantan atau boleh juga betina. Namun para ulama menyatakan, bahwa kambing aqiqah sama dengan kambing kurban dalam usia, jenis dan bebas dari aib dan cacat. Akan tetapi mereka tidak merinci tentang disyaratkan jantan atau betina.

Oleh karena itu, kata syah (شَاةٌ ) dalam hadits di atas, menurut bahasa Arab dan istilah syari’at mencakup kambing atau domba, baik jantan maupun betina. Tidak ada satu hadits atau atsar yang mensyaratkan jantan dalam hewan kurban. Pengertian syah (شَاةٌ) dikembalikan kepada pengertian syariat dan bahasa Arab.[5]

Dengan demikian, maka sah bila seseorang menyembelih kambing betina dalam kurban dan aqiqah, walaupun yang utama dan dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ialah kambing jantan yang bertanduk. Wallahu a’lam.

jadi jangan ragu lagi yah insyaAlloh kami paket catering aqiqah jakarta timur senantiasa berusaha untuk mengahdirkan layanan jasa aqiqah jakarta sesuai syariat.

Read more https://almanhaj.or.id/857-perihal-aqiqah-kambing-jantan-atau-betina.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jual Hewan QUrban Duren Sawit Jakarta TImur | Harga Bersaing

Solusi Tepat Hewan Qurban Berkualitas di Bekasi Barat